Sertifikat Pertamina Pasti Pas

Posted by aRie keRRopi Saturday, December 26, 2009

Sesuai dengan motto yang sudah dicanangkan oleh Pertamina...
"Kerja keras adalah energi kita"
Pertamina nampak sangat serius untuk berbenah dalam berbagai aspek.
Internal ?
Sudah pasti donk..
Berbagai macam peraturan yang dimaksudkan untuk memacu efektifitas para pegawainya telah ditelurkan, dengan harapan akan terciptanya suatu etos kerja dan keseriusan dari para pegawai dalam bekerja.

Pertamina juga telah menunjukan keseriusannya dalam mengurangi Praktek "Premanisme" yang dilakukan oleh para pegawainya, dengan cara melakukan satu buah pernyartaan resmi yang dapat dibaca oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui berbagai macam Media cetak di indonesia,
(kebetulan waktu itu saya membaca pengumuman atas larangan memberi uang kepada karyawan Pertamina (Gratifikasi) di Koran Kompas - Namun saya lupa Edisi Lengkapnya).

Well..
Itu mungkin sedikit cerita tentang keseriusan dari Pertamina untuk semakin meningkatkan etos kerja dari karyawannya. Selain internal, Pertamina juga berusaha untuk semakin meningkatkan kemampuan Public Service atau servis kepada masyarakat indonesia melalui mitra-mitra kerjanya dalam hal SPBU.

Para pengusaha SPBU-pun cujup mendapatkan pengawasan yang ketat dari Pertamina. Beberapa SPBU yang "Membandel" pun tak segan diberikan sanksi.

Karena secara tidak langsung, SPBU adalah rekan kerja Pertamina yang paling "Akrab" dengan masyarakat. Dalam 1 hari ada berpuluh-puluh juta masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi pengisian Bahan Bakar.

Bisa kita bayangkan, apabila tidak ada kontrol yang ketat kepada setiap SPBU. Pertamina pasti akan kehilangan Trust atau kepercayaan dari masyarakat dan imbas yang lebih parah adalah menurunnya pembelian terhadap berbagai macam dari produk Pertamina.

Semoga apa yang telah di perjuangkan dan perubahan yang sudah diusahakan selama ini akan semakin menigkatkan kerpercayaan dari masyarakat dan menjadikan Pertamina sebagai raja di Negara kita sendiri, Indonesia.

0 comments

Post a Comment

Translate this Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Be My Friend

Click To Contact Pertamina