Pertamina Go Internasional

Posted by aRie keRRopi Thursday, November 12, 2009

Sesuai dengan Selogan yang sedang di gagas oleh Pertamina KERJA KERAS ADALAH ENERGY KITA, tanpa mengenal rasa lelah, tanpa memandang bentang jarak yang menghadang, Pertamina kembali meneruskan tekad dan keseriusannya untuk memasarkan dan menguatkan Brand yang dimiliki dengan Mengekspansi Negara tetangga Australia.

Sydney,
Jum’at 23 Oktober 2009 adalah saat yang cukup menggembirakan bagi Pertamina dan bagi bangsa kita indonesia. Karena pada hari inilah Pertamina yang diwakili oleh Ministry of Transportation NSW, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina melakukan Lounching pelumas ke konsumen Australia,yang meliputi segmen otomotif dan industri. Beberapa merek produksi pelumas adalah Fastron, Prima XP, Meditran SX dilepas kepasar Australia.

Pemilihan Australia sendiri didasarkan atas beberapa pertimbangan. Selain karena jaraknya yang relatif dekat, Australia dinilai memiliki nilai yang cukup prestigius karena termasuk negara “Barat” dan Kebutuhan pelumas Australia sekitar 550.000KL/th. Sasaran pasar awal adalah segmen otomotif baik Top Tier maupun Mid Tier, dengan kebutuhan 260.000KL (48% dari kebutuhan nasional). Jaringan pemasaran yang dibidik adalah independent garage, taxi pool, bus/truck pool, dan toko pengecer autoparts independen (non-chain).

Dalam mendistribusikan pelumas dan melayani konsumen di Australia, Pertamina telah menunjuk satu Country Distributor, Offshore Lubricants Pty Ltd yang beralamat di 28 Bryant Street, Padstow NSW 2211 Australia. Saat ini Offshore Lubricants telah memasarkan Pelumas ke independent garage, perusahaan taxi, gas station dll. Penetrasi pelumas di berbagai kota dan Negara bagian Australia akan terus ditingkatkan, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pelumas Pertamina semakin mudah diperoleh konsumen.

Selain meluncurkan secara Resmi di kota Sydney, Pertamina juga meresmikan dua bengkel resmi Pertamina OliMart di Sydney, yang berlokasi di Enmore Street dan Canterburry Road. Bengkel Resmi ini merupakan hasil kerja sama Pertamina dan Country Distributor dengan para independence garage, sehingga konsumen dapat memperoleh edukasi Pelumas, kegiatan promo dll dan tentu saja dengan harga yang kompetitif.

0 comments

Post a Comment

Translate this Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Be My Friend

Click To Contact Pertamina